Sunday 8 December 2013

PEMROGRMAN PEMAKAIAN LISTRIK




Public Class Form1



    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        KDKOTA.Items.Add("MED")
        KDKOTA.Items.Add("BEL")
        KDKOTA.Items.Add("TEM")
        KDKOTA.Items.Add("MAR")
        KDKOTA.Items.Add("BIN")
        KDKOTA.Items.Add("PAK")
        KDYPPLANGGAN.Items.Add("TOK")
        KDYPPLANGGAN.Items.Add("RUM")
        KDYPPLANGGAN.Items.Add("SWA")
        KDYPPLANGGAN.Items.Add("PAB")
        Dim I As Integer
        For I = 1 To 100
            NURUT.Items.Add(I)
        Next

    End Sub

    Private Sub KDKOTA_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KDKOTA.SelectedIndexChanged
        Select Case KDKOTA.Text
            Case "MED"
                NMKOTA.Text = "MEDAN"
            Case "BEL"
                NMKOTA.Text = "BELAWAN "
            Case "TEM"
                NMKOTA.Text = "AKSARA"
            Case "MAR"
                NMKOTA.Text = "MARENDAL"
            Case "BIN"
                NMKOTA.Text = "BINJAI"
            Case "PAK"
                NMKOTA.Text = "LUBUK PAKAM"

        End Select
    End Sub

    Private Sub KDYPPLANGGAN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KDYPPLANGGAN.SelectedIndexChanged
        Select Case KDYPPLANGGAN.Text
            Case "TOK"
                TPPELANGGAN.Text = "TOKO"
                BIAYABBAN.Text = "150000"
                HARGAKWH.Text = "500"
            Case "RUM"
                TPPELANGGAN.Text = "RUMAH"
                BIAYABBAN.Text = "50000"
                HARGAKWH.Text = "200"
            Case "SWA"
                TPPELANGGAN.Text = "SWALAYAN"
                BIAYABBAN.Text = "400000"
                HARGAKWH.Text = "1500"
            Case "PAB"
                TPPELANGGAN.Text = "PABRIK"
                BIAYABBAN.Text = "1000000"
                HARGAKWH.Text = "10000"
        End Select
    End Sub
    Private Sub NURUT_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles NURUT.KeyPress
        Dim tombol As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If Not (((tombol >= 48) And (tombol <= 57)) Or (tombol = 8)) Then
            e.Handled = True
        End If
    End Sub

    Private Sub MTRBULANINI_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles MTRBULANINI.KeyPress
        Dim tombol As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If Not (((tombol >= 48) And (tombol <= 57)) Or (tombol = 8)) Then
            e.Handled = True
        End If
    End Sub

    Private Sub METERBULANLALU_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles METERBULANLALU.KeyPress
        Dim tombol As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If Not (((tombol >= 48) And (tombol <= 57)) Or (tombol = 8)) Then
            e.Handled = True
        End If
    End Sub
    Private Sub BTNPROSES_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNPROSES.Click
        JLHPEMAKAIAN.Text = Val(MTRBULANINI.Text) - Val(METERBULANLALU.Text)
        TTALTAGIHAN.Text = Val(BIAYABBAN.Text) + Val(JLHPEMAKAIAN.Text) * JLHPEMAKAIAN.Text
        PAJAK.Text = 0.15 * TTALTAGIHAN.Text
        PEMBAYARAN.Text = Val(PAJAK.Text) + Val(TTALTAGIHAN.Text)
    End Sub
End Class

No comments: